Sabtu, 22 Juni 2013

Gitaris hebat dunia

Assalamuaaikum agan-agan , gimana kabarnya sehat bukan,  kali ini ane mau membagi kesukaan ane tentang gitaris-gitaris dunia yang hebat baik permainannya, profilnya, serta yang lainnya, semoga aja agan-agan pada suka.


 Michael angelo batio
Gitaris mantan personil nitro ini bukan main hebatnya karena tangan kanan dan kirinya hidup ketika bermain gitar dengan gitar custom model silang (X), ditambah lagi pickingnya yang bisa di bilang rapih, serta lead-lead gitar yang apit dan cepat, permainan typing dan arpeggio yang ciamik memang pantes di sebut dewa gitar no wahid menurut ane.

Jimmy Hendrix
Gitaris kidal yang satu ini beraliran blues dan bisa di bilang biangnya blues, dan di setiap konsernya selalu menampilkan melodi-melodi gitar yang enak di dengar, serta menjadi salah satu inspirasi seorang yngwie malmsteen, namun saying kematian gitaris ini tragis dan ane masuki urutan ke 2

Eric Clapton
Solois beraliran blues rock dan country ini low profil namun ane denger dari kabar burung eric Clapton ini sangat pandai dan lihai dalam bermain gitar, namun ane masukin urutan ke 3 karena lagu-lagunya enak yang menjadi hits diantaranya “wonderful tonight, I shoot to sheriff , dan lyla”

Jason becker
Gitaris yang mengawali debutnya dengan marty friedman di band yang bernama chacophony bisa di bilang sungguh mengagumkan bayangin aja di jamannya dia kalo enggak salah pada umur sekitar 15 tahun Jason becker mendapatkan penghargaan the youngest guitarist  dari salah satu majalah jelas aja dia memainkan solo gitarnya van hallen “eruption” tangan kanan mainin yoyo, tangan kirinya memainkan gitarnya, dan memainkan solo gitarnya yngwie mamlsteen “black star” dengan uniknya hingga yngwie malmsteen mengacungkan jempolnya. Namun sayang di umur 19 tahun dia kena penyakit sejenis Parkinson sehingga tidak dapat memainkan gitarnya lagi, tapi hebat ditengah kondisi nya yang sudah tidak dapat bergerak lagi, dia mampu menciptakan satu buah lagu nah ane taro di posisi ke 4

Jhon petruci
Kalau tidak salah awal debut karirnya dimulai pada saat dia menuntu ilmu, dan dia bersama kawannya membuat group band bernama majesty, dan setelah itu dia bergabung dengan band rock legendaris Deep Purple setelah itu dia balik lagi dan membentuk dream teather  yang  menjadi dedengkot music metal progressive, jhon petruci terkenal dengan kecepatan pickingnya yang diatas rata2, rapih dan halus, kalo enggak percaya dengerin aja lagu-lagu dream theater kalo bagi yang kaga terbiasa udah jengah kali dengerin lagu dream theater, untuk itu ane taro ke posisi ke 5

Paul gilbert
Gitaris mr. big ini emang muantab maen gitarnya sebelum membentuk mr. big dia punya project namanya racer x, tapi engga setenar pada saat dia di mr. big, kecepatan picking gitaris yang satu ini diatas rata2, serta lead-lead solo gitarnya yang menurut ane serem ambil contoh solo gitarnya “ the Rhino” makanya ane kasih ke6

Chris impelliterry
Gitaris ini memiliki picking yang hampir sama dengan gilbert diatas rata2, dan di lead-lead gitarnya yang serem, tehnik speednya yang ngeri, dan rapih dan denger kabar dia saingan beratnya yngwie malmsteen dan kalo agan-gan mau bukti dengerin aja di album “eye of hurricane” sama “ wicked maiden” ane masukin urutan ke 7.

Rusty coley
Gitaris dengan 7 senar ini emang gila, kecepatan pickingnya juga diatas rata2 hampir sama kaya jhon petruci, tapi ane masih milih jhon petruci soalnya halusan pickingnya jhon petruci dari pada rusty coley, weit tunggu dulu gitaris ini mendapat julukan oleh jhon petruci “monster of shreed” karena lead-lead gitarnya yang super cepet ane aja ampe geleng-geleng kepala ngeliat solonya dia “ under influence” makanya ane masukin urutan ke 8

Yngwie malmsteen
Gitaris yang bernama lengkap lars johan yngwie malmsteen ini sewaktu kecil anak yang nakal dan bangor dah kata orang sunda dan memiliki panggilan kecil “malmsteen” namun dia tak suka dengan panggilan tersebut, awal dia suka bermain gitar pada saat dia hadir dalam konser jimmy Hendrix, dan sejak saat itu dia mulai belajar bermain gitar, dan debut karirnya yang meledak pada lagu “rising force” yang menobatkan dia menjadi world top shreeder, dan yang pastinya pelopor shreeder dunia, maka dari itu saya tempatkan di urutan ke 9

Michael romeo
Shreeder band progressive metal shympony X ini, emang gila , ,  kenapa gila karena typing sweep arpeggionya yang kaga nahan, , , sumpah kalo agan-agan engga percaya silahkan denger aja solo gitarnya “sea of lies” maka dari itu ane taro ke urutan 10


Demikian agan-agan sekalian ini lah artikel saya mengenai gitaris-gitaris dunia menurut versi saya, kalo emang berbeda dengan agan-agan sekalian saya minta maaf, karena ini argument pribadi, sekian dari saya wassalam, , , , ,! ! ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar